Agar Tak Kena Tipu, Yuk Kenali 4 Ciri-Ciri Toko Jual Alat Dapur Online yang Palsu Berikut Ini

 Mar, 28 - 2019   Bisnis

Agar Tak Kena Tipu, Yuk Kenali 4 Ciri-Ciri Toko Jual Alat Dapur Online yang Palsu Berikut IniMemiliki peralatan dapur yang lengkap memang menjadi dambaan setiap wanita, apalagi jika mereka gemar memasak. Di jaman yang sudah serba canggih ini tidak sulit untuk mendapatkan barang yang kita inginkan, begitu juga dengan peralatan dapur. Dengan bermodalkan smartphone dan internet anda tidak usah lagi jauh-jauh pergi ke departemen store untuk membeli peralatan dapur yang anda inginkan. Anda hanya perlu mengetik kata kunci di google dan mulai mencari toko yang jual alat dapur. Namun, ada baiknya anda berhati-hati ketika akan berbelanja secara online. Karena sampai saat ini masih ada saja orang yang jahat yang memanfaatkan kesempatan untuk menipu para konsumen. Oleh karena itu, sebelum anda memutuskan untuk berbelanja di toko yang jual alat dapur secara online, maka ada baiknya anda kenali terlebih dahulu ciri ciri toko palsu supaya anda bisa terhindar dari penipuan.

4 Ciri-Ciri Toko Jual Alat Dapur Online yang Palsu

  1. Harga Tidak Wajar

Jika anda menemukan toko online jual alat dapur yang memberikan harga yang sangat murah untuk barang-barang yang ditawarkan? Sebaiknya anda jangan tergiur, karena bisa saja itu merupakan ulah nakal dari toko online palsu yang sedang mengincar para korban dengan iming-iming harga murah. Jika anda mencoba untuk menanyakan kenapa barang tersebut murah, biasanya mereka beralasan sedang cuci gudang. Nah, anda jangan sampai menjadi korban dengan modus seperti itu ya..

  1. Memiliki Banyak Rekening Bank Berbeda

Ciri selanjutnya adalah mereka menggunakan nomor rekening lebih dari satu bank yang berbeda. Jika toko online yang asli hanya menggunakan satu nama rekening saja. Maka untuk para pelaku toko online palsu ini menggunakan banyak nomor rekening dengan nama yang berbeda-beda.

  1. Menggunakan Website Gratisan

Karena niatnya hanya untuk menipu para konsumen online, maka mereka menggunakan website gratisan untuk dijadikan toko online agar pengeluaran mereka minim. Dengan menggunakan domain gratis mereka tidak mudah untuk dilacak karena dapat menggunakan identitas palsu dalam pembuatan websitenya.

  1. Tidak Bisa Untuk COD (Cash on Delivery)

Untuk ciri-ciri toko online palsu jual alat dapur yang satu ini, biasanya modus penipuan mereka dengan menawarkan barang dagangannya melalui media sosial seperti facebook atau instagram. Jika ada konsumen yang ingin membeli barang yang mereka tawarkan dengan pembayaran langsung atau ketemuan, mereka akan menolak dengan banyak alasan. Jika anda menemukan penjual yang seperti itu sebaiknya anda abaikan saja, karena sudah jelas mereka adalah oknum toko online penipu.

Demikian cara untuk mengetahui ciri-ciri toko online palsu yang jual alat dapur. Dengan mengetahui ciri-ciri diatas maka kami harapkan anda tidak salah pilih toko dan menjadi korban penipuan online.


Related articles